Sunday, November 25, 2012

Untuk Sahabatku...

Menepi.. Tunggulah.. Dan pergilah kemana hati membawamu ...Sahabatku sayang, Apa kabarmu?
Entah kenapa belakangan ini aku sering memikirkanmu…
Doaku, Semoga Tuhan selalu menjaga dan mencintaimu.

Sahabatku sayang,
Kamu sering bilang…”tak tahu apa yang harus dilakukan”.
sebagai sahabatmu aku cuma bisa bilang….
“Ketika tidak ada yang bisa dilakukan, ya jangan ngapa-ngapain”

Itu bukan cuma teori, tapi nyata…
Saat arus terlalu kuat, itulah saatnya harus mengalir bersama arus.
Dan ketika kita mampu bertindak dengan efektif, itulah saatnya untuk mengerahkan semua upaya kemudian memenangkan pertempuran yang kita mainkan. Jadi, hemat energimu, sayang.

Sahabatku, saat kita tiba di persimpangan jalan dan tak yakin arah mana yang harus ditempuh, kita sebaiknya menepi, rehat sejenak, dan menanti sebuah bus. Segera, biasanya sih saat kita tak berharap, sebuah bus tiba. Di bagian depan bus umum biasanya ada tulisan yang menunjukkan arah dan tujuan dari bus tersebut. Jika tujuan kita sama, mari kita naik ke bus itu. Jika tidak, tunggulah. Akan selalu ada bus lain yang datang kok.

Sahabatku sayang. Setiap solusi punya tujuannya masing-masing. Sama seperti bus itu. Jika tujuannya cocok dengan tujuan kita, kita ambil solusi itu. Jika tidak, kita tunggu lagi. Percayalah, akan selalu ada solusi lain yang akan datang dan dengan tujuannya masing-masing. Perhatikanlah bahwa biasanya sesuatu yang tak terduga biasanya terjadi.

Begitulah kehidupan kita, sahabatku. Jadi mengapa menyia-nyiakan momen indah meskipun dalam kegetiran, meskipun masalah itu begitu pelik, meskipun satu-satunya yang bisa disyukuri adalah kepelikan itu. Langitnya masih biru, kita masih bernafas dan melihat sinar mentari. Pun bukankah masalah adalah untuk pupuk kekuatan kita….^_^

Masa depan itu tak pasti, sahabatku. Jangan pernah percaya peramal ya (ada sih memang yang diberi kelebihan untuk bisa melihat masa depan). Namun apa serunya kalau kita bisa tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tak akan ada lagi adrenalin dan ketegangan dalam hidup ini.

Yang pasti adalah ketidakpastian, sahabatku. Kita tidak pernah tahu pasti apa yang akan terjadi kemudian. Jadi Tersenyumlah….Dan saat hatimu memanggil, tentukan pilihanmu. ...